DOBO, Siwalimanews – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, membagikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan akibat dampak wabah covid-19.

Pembagian bantuan sembako ini dipimpin langsung oleh kapolres dan didampingi Wakapolres, Kompol Petrus Passauw, Kabag Ops AKP Florensius Teddy, Kasat Binmas AKP R Bembuaian dan Kasat Intel Ipda Taufik, Kamis (9/4).

Sebanyak 50 paket bantuan sembako dibagikan dengan memperioritaskan pada warga masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Bantuan paket sembako berupa beras, telur, mie instan, gula pasir, susu, terigu, minyak goreng, hingga kecap manis guna membantu warga kurang mampu ditengah pandemi Covid-19,” ungkap kapolres disela-sela pembagian itu.

Dijelaskan, sembako ini diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu atau tidak dapat bekerja akibat dampak Covid-19 sehingga mereka tetap di rumah.

Baca Juga: Rapid Test di Buru Mahasiswa Asal NTT Positif

Selain itu, kapolres juga menghimbau agar masyarakat ikut tertib menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta terus melakukan sosialisasi secara langsung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, masyarakat tetap berada di rumah, menjaga jarak terhadap orang lain dan selalu mencuci tangan untuk kepentingan bersama, sehingga Aru bebas dari covid-19.

“Untuk mengantisipasi dampak Covid-19, Polres Kepulauan Aru akan selalu berusaha menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, bahkan 80 persen kegiatan kepolisian di wilayah hukum Kepulauan Aru telah dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan dalam penanggulangan wabah Covid-19, agar tidak terjadi di daerah ini,” tuturnya.(S-25)