AMBON, Siwalimanews – 39 atlet yang berasal dari Dojang Ghanemo Atas (Ganas) berhasil mengukir prestasi gemilang pada kejuaraan terbuka Taekwondo yang digelar oleh mantan atlet nasional Moylen Kelimober di Gor Hotumesse Unpatti 29-1 Oktober kemarin.

Kejuaraan yang bertajuk Ganas Cup I tahun 2023 yang digelar untuk mencari bibit-bibit atlet Taekwondo muda Maluku ini, para atlet yang dibina oleh Sabeum Iryanti Letlora dan  Henky Sopeheluwakan ini berhasil meraih 20 emas, 12 perak dan 7 perunggu, sekaligus keluar sebagai juara umum.

Para atlet yang meraih medali emas terdiri dari Gerwick Patirane, Andre Lesnusa, Iye Pattipeilohy, Josua Renjaan, Joel Rahakbau, Barca Lekeneny, Syentai Uniwaly, Queen Keliombar, Yehezkel Muskita, Marchrio Hutulesila dan Jessen Lekeneny

Selanjutnya, Flora Uktolseya, Zheggi Untajana, Dessy Tahapary, Riska Nusamara, Marsel Kaitaru, Ima Letlora, Dila letlora, Vanessa Tahapary serta Febriono Tuatfaru.

Sementara 12 medali perak diraih oleh, Jibran Istia, Risky Lekeneny, Al Istia, Felix Tahapary, Aldrin Tahapary, Lidya Yapalalin, Jembris Raturomon, Bevilya Fabeat, Andere Mauresy, Cristina Erubun, Geraldo Poceratu dan Alex Kuhuwael.

Baca Juga: Ini Kata Walikota Soal Pencopotan Tomasoa

Sedangkan 7 medali perunggu di raih oleh, Giovano Yanpapy, Vicky Souhuken, Gilbert Pelupessy, Anna Letlora,  Orlando Tuanakotta, Josua Titirloby serta Josua Rusfader.

“Saya sebagai kepala pelatih Dojang Ghanas dan asisten saya Sabeum Hengky Sopeheluwakan sangat bangga atas prestasi anak anak kami yang sangat luar biasa dalam kejuaran yang digelar di GOR Hotumesse Unpatti kemarin,” ujar Iryanti didampingi asisten pelatih hengky Sopahelwakan saat ditemui Siwalimanews di Ambon, Senin (9/10).

Ia mengaku, dengan prestasi luar biasa yang diraih anak-anak asuhannya ini selain meraih 20 emas, 12 perak dan 7 perunggu, satu atlet putri yang tutun di kelas under 44 yunior prestasi putri yakni Dila Letlora beraih best player.

“Pesan saya kepada anak-anak asuhan saya, tetap berlatih sebab mereka telah miliki potensi yang luar biasa di Taekwondo Indonesia terkhusus di Maluku dan jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tetap rendah hati, dan jagan lupa tanamkan pribadi yang bertanggung jawab dalam latihan dengan penuh kedisplinan agar menjadi kebanggan orang tua sehingga terus berprestasi,s elain itu, tetap berani dan terus percaya diri,” pesan Iryanti. (S-06)