NAMLEA, Siwalimanews – Dinas Perikanan Kabupaten Buru bekerjasama dengan Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon, menyalurkan 13 ribu ekor benih ikan kakap putih kepada nelayan yang tergabung dalam 25 kelompok pembudidaya ikan.

Dalam siaran pers yang diterima Siwalima Sabtu malam, Kepala Bidang Perikanan Budidaya, M.Ikbal Zakariah menjelaskan, kalau Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon terus berupaya untuk turut berperan dalam peningkatan kesejahteraan pembudidaya di Kabupaten Buru.

Hal ini diwujudkan dengan memberikan bantuan benih ikan Kakap Putih kepada 25 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang telah melalui proses verifikasi sebelumnya.

Pokdakan penerima berlokasi di Desa Namlea, Siahoni, Jamilu, Batu Boy Kecamatan Namlea dan Desa Jikumerasa Kecamatan Lilialy.

“Bantuan berupa benih ikan Kakap Putih berukuran 5-7 cm sebanyak 13.000 ekor didistribusikan dalam kondisi baik,” jelas Ikbal.

Baca Juga: Kadis Perindag Harap Harga Bawang Merah dapat Ditekan

Diharapkan, pembudidaya  bisa menjaga kelangsungan hidup dan pengelolaan kesehatan ikan dengan maksimal, sehingga hasil panen bisa memuaskan pada  4–6 bulan ke depan serta bisa mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perikanan budidaya yang berkelanjutan.

Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Plt. Kadis perikanan Kab.Buru Imran Makatita, kepada perwakilan kelompok pembudidaya ikan di gedung Pujasera Desa Namlea.

Menurut Ikbal,  apa yang telah dilakukan oleh BPBL Ambon bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kab.Buru merupakan langkah positif dalam meningkatkan produksi perikanan  khususnya dari sektor budidaya ikan laut di Kab.Buru “Ayoo Sobudd…kita budidaya ikan,”pungkas Ikbal. (S-31)