DOBO, Siwalimanews – Menjelang hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020 mendatang dengan mengusung tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, Polres Kepulauan Aru menggelar aksi donor darah, di Aula Wirasatya Mapolres Aru, Sabtu (20/6).

Kegiatan aksi donor darah tersebut, diikuti oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Bu­-diarto, bersama Ketua Bha­yangkari Cabang Kepulauan Aru  serta PJU Polres Aru, Pers Polres serta Pengurus Bhayangkari Aru.

“Peserta donor darah ada banyak, hanya saja yang dapat dikumpulkan sebanyak 50 kantong karena beberapa anggota tidak dapat mendonorkan mengingat tempat penampungan darah di RSUD Cendrawasih Dobo tidak mencukupi,” ungkapnya.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang dilakukan Polres Kepulauan Aru dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara setiap tahunnya,” ujarnya.

Dikatakan, pada peringatan HUT ke-74 Bhayangkara ini, pihaknya sudah mengadakan kegiatan yang bersifat sosial.

Baca Juga: Sempat Hilang, 2 Warga Kei Kecil Ditemukan

“Kita ketahui kondisi saat ini sedang pandemi, sehingga kegiatan yang kita lakukan saat ini sifatnya menyentuh masyarakat dari donor darah, kemudian kami juga telah melaksanakan berbagai aksi sosial, mulai dari bagi masker, bagi sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah maupun tempat umum,” urai Mantan Kasubdit IV Ditintelkam Polda Maluku ini.

Dirinya berharap dengan aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat terutama untuk kebutuhan stok ketersedian darah. (S-25)