AMBON, Siwalimanews – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) harus hadir membawa nilai-nilai kebenaran, karena peran LDK dalam berdakwah harus dilaksanakan dengan baik.

“Konflik ditimbulkan dari perbedaan masing-masing kelompok, suku, agama, yang menganggap dirinya paling benar. Sebagai  pemikir untuk masa depan yang mampu memecahkan berbagai persoalan yang muncul dalam masyarakat, lembaga dakwah kampus harus hadir membawa nilai-nilai kebenaran,” ungkap Rektor Unpatti, MJ Saptenno, dalam materinya  pada kegiatan Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah (FSLDK) Tingkat Nasional XX, yang dipusatkan di Audiotorium Unpatti.

Rektor menjelaskan. mahasiswa sebagai kelompok elit strategis yang memiliki fungsi dan peran harus mampu menjadi Problem Solver dengan pendekatan yang sistimatis, logis dan kebenaran.

Diakhir materi, rektor berharap, sebagai intelektual dikampus Lembaga Dakwa, harus mampu menebarkan bibit kebaikan kepada siapa saja termasuk kepada alam, LDK harus mampu membawa membawa perubahan.

“Jadilah orang yang mampu memberikan perubahan dan membawa perdamaian bagi semua orang,” ucapnya.

Baca Juga: Menparekraf akan Terus Kawal ACOM

Selain Rektor Universitas Pattimura, narasumber lainnya yang memberikan materi pada Kesempatan itu adalah Dr. Hidayat Nur Wahid, Lc., MA (Wakil Ketua MPR RI) dan Hambra Samal, SH., MH (Wakil Direktur PT. Pelindo dan Tokoh Pendiri LDK ). (S-51)