AMBON, Siwalimanews – Pelaksana tugas Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku Saiful Sahri mengaku, Divisi Pemasyarakatan dalam fungsi supportingnya, telah membentuk regu bantuan untuk pengamanan dan pengawasan ke sejumlah UPT.

“Kita ada 4 tim untuk pengawasan di Lapas, Rutan, LPP dan LPKA Ambon mulai dari H-1 sampai puncak Nataru nanti,” jelas Saiful kepada wartawan usai pelaksanaan apel siaga yang berlangsung di Lapas Klas IIA Ambon, Kamis (23/12).

Sebelumnya juga kata Saiful, pihaknya telah membuat surat edaran peningkatan kewaspadaan menjelang Nataru untuk dilakukan seluruh UPT.

“Langkah-langkah antisipasi sudah kita lakukan, baik untuk pelaksanaan malam Natal, ibadah perayaan Natal, pemberian remisi sampai layanan penitipan barang. Sedangkang apel hari ini, untuk memastikan kesiapan petugas menyambut perayaan Nataru,” tutur Saiful.

Ia juga menghimbau jajaran pemasyarakatan untuk mematuhi instruksi pimpinan agar tetap dirumah, tidak bepergian dan tidak mengadakan kegiatan open house. (S-51)

Baca Juga: Gerindra Optimis Pertahankan Kursi DPR RI