AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Gerindra Maluku optimis tetap mempertahankan kursi DPR RI yang saat ini tengah diduduki oleh ketua DPD Gerindra, Hendrik Lewerissa.

Optimisme ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Gerindra Maluku Melkianus Sairdekut, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/12) merespon manuver politik yang tengah dilakukan sejumlah partai di Maluku.

“Walaupun pileg kemarin kita diurutan ke empat perolehan suara DPR RI untuk dapil Maluku, tapi untuk 2024 Partai Gerindra tetap optimis mempertahankan kursi itu, yang saat ini diduduki oleh Ketua DPD,” ujar Sairdekut.

Saat ini kata Sairdekut, DPD Partai Gerindra Maluku terus menyelesaikan tanggungjawab konsolidasi organisasi, mulai dari tingkat ranting, cabang hingga kabupaten/kota untuk menyatukan visi memenangkan Gerindra di Pileg 2024 mendatang.

Konsolidasi organisasi, merupakan langkah yang strategis disamping strategi lainnya untuk tetap mempertahankan kekuasaan dalam momentum perhelatan politik, baik pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah dan pemilihan presiden.

Baca Juga: Pemprov Diminta Percepat Pengesahan Ranperda Covid-19

Apalagi, untuk tahun 2024 nanti agenda politik akan didahului dengan pemilihan legislatif, yang nantinya menentukan kekuatan untuk mengusung calon presiden, sehingga perlu dilakukan secara sistematis dan terarah.

“Harapan kita dengan konsolidasi struktur organisasi, maka proses untuk persiapan diri pada event legislatif dapat tercapai, dan setelah legislatif baru masuk pilkada dan presiden,” tandas Sairdekut. (S-50)