AMBON, Siwalimanews – Diduga terlilit masalah keluarga, Valdo Singkeri, warga Dusun Waimahu, Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, nekat mengakhiri hidupnya, dengan gantung diri.

Pria 21 tahun yang bekerja sebagai security di Kantor Gojek Passo, Kecamatan Baguala ini ditemukan tergantung di tepi pantai di kawasan Desa Latuhalat oleh warga setempat yang hendak mencari ikan di laut, pada Rabu (24/6) sekitar pukul 22.00 WIT.

Informasi yang dihimpun Siwalima dari kepolisian menyebutkan, penemuan korban berawal ketika tiga warga setempat hendak ke tempat persinggahan motor tempel sumber jaya dengan tujuan mencari ikan.

Tiba di tempat persingahan motor tempel sumber jaya, ketiga warga selanjutnya mulai mencari ikan menyusuri pantai menuju arah ujung aspal.

Dalam perjalanan salah satu senter warga mengarah ke arah korban yang saat itu dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon yang terikat di dahan pohon bintangur.

Baca Juga: Aniaya Pacar Hingga Tewas, Pemuda Batu Gantung Diciduk

“Tiba di TKP sekitar kurang lebih berjarak 20 meter salah satu warga mengarahkan lampu senter tepat mengenai korban,” kata sumber di Polresta Ambon.

Ketiga warga tersebut kaget, dan panik. Mereka lari kembali ke rumah untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada warga.

Informasi tersebut juga terdengar oleh pihak keluarga. Selanjutnya pihak keluarga  bersama masyarakat sekitar menuju TKP dan mengevakuasi korban ke rumah.

Beberapa saat kemudian, personil Polsek Nusaniwe tiba dan melakukan olah TKP serta mengambil keterangan dari ketiga warga yang menemukan korban.

Belum diketahui pasti motif dibalik korban menggantung diri. Namun diduga ada permasalahan keluarga.

Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Gilang Prasetya yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya saat ini polisi sementara melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Iya benar kejadiannya semalam dan saat ini kita sementara proses penyelidikan lanjut,” jelasnya. (S-45)