AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Mega Azizah memastikan, insentif tenaga kesehatan untuk tahun 2021 masih dalam tahap verifikasi administrasi.

“Untuk insentif tenaga kesehatan tahun 2021 kita masih lakukan verifikasi,” ungkap Mega kepada Siwalimanews di Ambon, Kamis (15/7).

Menurutnya, Dinas Kesehatan tidak dapat mencairkan insentif tenaga kesehatan, tanpa melalui proses verifikasi administrasi yang teliti. Pasalnya, jika terjadi kesalahan dalam proses verifikasi, maka insentif tenaga kesehatan tidak akan dicairkan oleh pemerintah pusat.

Untuk itu, Dinas Kesehatan terus bekerja secera optimal dalam memastikan, semua tenaga kesehatan yang melayani pasien Covid-19 mendapatkan hak-hak mereka dari negara.

“Kami tetap pastikan insentif tenaga kesehatan akan cair jika semua proses verifikasi administrasi telah selesai dikerjakan oleh pihak rumah sakit,” tegasnya.

Baca Juga: Enam Dokter di RSUD Cenderawasih Dobo Terpapar Corona

Terkait dengan jumlah anggaran untuk insentif tenaga kesehatan tahun 2021, Mega tidak dapat memastikan jumlahnya, sebab masih dalam tahap proses verifikasi.

“Soal jumlah, maaf kita tidak bisa mengada-ada, karena masih dalam tahap verifikasi administrasi oleh rumah sakit,” jelasnya.

Sementara untuk insentif tenaga kesehatan tahun 2020, Mega memastikan seluruh insentifnya telah dicairkan, sehingga sudah tidak ada lagi tunggakan. (S-50)