PROGRAM Inovasi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Maluku Tengah melalui pemanfaatan lahan pekarangan (P2L) merupakan salah satu program unggulan untuk penanggulangan inflasi daerah seperti yang diharapkan pemerintah pusat bagi kemajuan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah, yang mana melalui dinas terkait telah berinovasi dan berkolaborasi menjalankan program P2L tersebut.

Program ini sudah berjalan dari tahun 2020 dan masih tetap berlanjut sehingga berdampak signifikan bagi kebutuhan masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maluku Tengah, Ny. Juliana Haumahu, beserta staff melakukan kegiatan Pemanfaatan Lahan Pekarangan (P2L) Senin, (26/9) serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanam aneka tanaman pangan dan hortikultura di lahan pekarangan rumah masing – masing.

“Kami sangat menaruh perhatian besar terhadap pelaksanaan tugas ketahanan pangan ini terutama dalam hal pengembangan inovasi,” katanya.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat Maluku Tengah untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong, kalau tidak ada lahan kosong setidaknya pekarangan rumah masing-masing bisa mencoba menanam di rumah dengan tanaman simple Holti­kultura seperti sayur, hidroponik, atau hal sejenis lainnya, ini langkah muda tapi bisa meng­hasilkan setidaknya kebutuhan pangan di rumah. (S-17)

Baca Juga: Sekkot Pimpin Defile Kontingen Pesparani Kota Ambon