KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tengah Drs. Hengky Tomasoa, MA bersama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah  Askam Tuasikal melakukan kunjungan kerja pada Balai Sertifikasi Elektronik, Badan Siber dan Sandi, Senin (26/9), dengan Agenda Konsultasi dan Koordinasi Sertifikasi Elektronik dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintahan berbasis digital.

Kegiatan Konsultasi dan Koordinasi Sertifikasi Elektronik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan berbasis digital merupakan salah satu agenda penting serta merupakan program Pemerintah dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tengah yang terus melakukan terobosan serta berbenah demi kemajuan informasi digitalisasi secara menyeluruh ke semua lembaga publik dan instansi pemerintah, yang mana nantinya kedepan Dinas Kominfo Maluku Tengah serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah akan melakukan kebiasaan baru pada Teknologi berbasis Elektronik sehingga memberikan kemudahan bagi Instansi dalam hal administrasi surat menyurat sehingga mencegah duplikasi atau pemalsuan dokumen.

Demi terwujudnya sistem Peme­rintahan berbasis Elektronik (SPBE), Kepala Dinas Komunikasi dan Infor­matika Maluku Tengah berharap, dapat menciptakan penyesuaian baru serta membuat pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien dan tetap menjalin sinergi yang lebih erat dari Pemerintahan Pusat dan Daerah dengan Mengubah orientasi serta cara bekerja berbasis Elek­tronik Digitalisasi. (S-17)