BULA, Siwalimanews – Angin kencang yang melanda Kabupaten Seram Bagian Timur, pada Jumat (26/1) mengakibatkan, tower milik Radio Republik Indonesia di Kota Bula roboh.

Kejadian robohnya tower setinggi 36 meter itu terjadi sekitar pukul 10:30 WIT, dimana saat roboh tower itu jatuh ke jalan raya dan nyaris menimpa salah satu pengendara sepeda motor yang hendak melintasi jalan tersebut, untungnya tak mengenai sang pengendara sepeda motor tersebut .

Pegawai RRI Bula Abidin Rumakabis di lokasi kejadian kepada wartawan mengaku, robohnya tower tersebut kemungkinan diterpa angin kencang yang datang secara tiba-tiba.

“Tower ini secara tiba- tiba jatuh pas angin kencang tadi, itu kita semua lagi sementara duduk dalam kantor dan semua langsung keluar. Tadi salah satu warga atau masyarakat naik motor lewat hampir kenal ujung tiang tower,” ungkap Abidin.

Sementara itu Koordinator RRI Bula Amirudin Sanaky menjelaskan, robohnya tower ini, menyebabkan siaran pada RRI Bula sempat terganggu. Namun pihaknya juga sudah melaporkan peristiwa tersebut ke LPP RRI Ambon selaku satker.

Baca Juga: Polisi Limpahkan Berkas Tersangka Rudapaksa ke Jaksa

“Kejadian ini saya sudah laporkan ke RRI Ambon mudah- mudahan ada perhatian untuk bisa perbaikan,” harapnya.(S-27)