AMBON, Siwalimanews – Plt Direktur RSUD dr M Haulussy, Adonia Rerung memastikan seluruh poliklinik kembali beroperasi secara normal.

Rerung mengaku, sebelumnya poliklinik di RSUD Haulussy ditutup beberapa kali akibat dari persoalan hak dokter spesialis yang belum dibayarkan. Namun, sejak ditunjuk sebagai Plt direktur, maka dirinya telah melakukan pertemuan dengan semua dokter spesialis dan disepakati agar seluruh poliklinik kembali beroperasi.

“Poliklinik memang tanggung jawab spesialis rumah sakit dan udah diatur kembali jam buka dari pagi sampai selesai, artinya poliklinik sudah kembali berjalan normal,” ujar Rerung kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Sabtu (27/1).

Kendati telah beroperasi kembali, Rerung mengaku, jika ada beberapa poliklinik yang masih mengalami kendala terkait stok obat yang dibutuhkan. Kendala tersebut menjadi fokus perhatian pihaknya dan kini sedang dibenahi agar dalam dekat stok obat di RSUD kembali tersedia.

“Untuk kendala distok obat, kita sedang dibebani sekarang, mudah-mudahan dalam waktu dekat semuanya selesai, agar masyarakat dapat dilayani dengan baik kembali,” harapnya.(S-20)

Baca Juga: Ratusan  Guru Honorer di Aru Terancam Dirumahkan