AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan tunggal yang menimpa pengemudi mobil kembali terjadi di Kota Ambon, dimana belum habis warga kota dibuat geger dengan peristiwa Tugu Trikora pada, Minggu (9/10) kemarin, hal serupa kembali terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya dekat Masjid An’nur Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (10/10) dini hari.

Kecalakan kali ini terjadi juga menimpa mobil Suzuki Ertiga dengan nomor polisi DE 1617 AF yang dikemudikan warga AY Patty Carles Samaxie (40) bersama penumpangnya Meisi Likumahua (22) menabrak pembatas jalan di kawasan tersebut. Penyebab kecelakaan diduga diakibatkan pengemudi dalam keadaan mabuk.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta, Senin (10/10) menjelaskan, kejadian berawal saat mobil Suzuki Ertiga bergerak dari arah dalam kota hendak menuju ke arah Tantui.

Diduga sudah dalam keadaan dipengaruhi alkohol, pengemudi yang tiba di TKP hilang kendali dan langsung menabrak pembatas jalan atau Taman Desa Batu Merah.

“Pengendara diduga dalam keadaan mabuk, sehingga hilang kendali dan menabrak pembatas jalan, serta membuat mobil terjatuh tepat dibawa jalan yang menuju ke arah ongkoliong,” jelas Utomo.

Baca Juga: Danrem Binaiya Pererat  Silaturahmi dengan Masyarakat

Tabrakan yang kuat kata Utomo, membuat mobil rusak berat pada bagian depan. Beruntung pengemudi dan penumpang mobilnya hanya mengalami luka ringan dalam insiden tersebut.

“Kecelakaan mengakibatkan kerusakan pada pembatas jalan atau taman Batu Merah dan kerusakan berat pada mobil, sementara pengemudi dan penumpang mobil hanya mengalami luka-luka lecet dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon untuk mendapatkan tindakan medis,” tandas Utomo. (S-10)