AMBON, Siwalimanews – Pencarian terhadap Onyong (4) tahun asal Pulau Banda yang dilakukan tim  SAR Gabungan akhirnya membuahkan hasil.

Bocah yang sebelumnya dinyatakan hilang dan diduga terjatuh dari Dermaga Desa Nusantara, Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah beberapa hari yang lalu, berhasil ditemukan pasca pencarian hari kedua, Sabtu (29/4).

Dalam pencarian yang melibatkan SAR Banda,  nelayan setempat, termasuk pihak keluarga koban, bocah malang ini berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Dengan menggunakan RIB 07 Tim SAR gabungan bergerak menuju beberapa koordinat guna melaksanakan pencarian, dalam pencarian koordinator Pos SAR Banda menerima informasi dari masyarakat sekitar bahwa korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,: jelas Kepala Kantor SAR Ambon Mustari kepada wartawan di Ambon, Sabtu (29/4).

Korban berhasil ditemukan oleh keluarga dan beberapa masyarakat yang ikut andil dalam pencarian disekitar Pantai Kota Pulau Gunung Api Banda. Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka guna diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga: Mantan Sekretaris Dinas PMD Tanimbar 1,3 Tahun Penjara

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” jelasnya.(S-10)