AMBON, Siwalimanews – Penjabat Sekda Maluku Sadli Ie memastikan, hingga saat ini belum ada surat resmi pengunduran diri yang diajukan tenaga dokter spesialis di RSUD dr M Haulussy.

Penegasan ini disampaikan Sadli kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Kamis (24/11) merespon informasi adanya tenaga dokter spesialis yang mengancam akan mengundurkan diri dari rumah sakit miliki pemerintah daerah itu.

“Kalau secara ril belum ada di meja kami, jadi penyampaian secara mutlak itu belum ada, kalau ada informasi atau eforia mungkin saja tapi faktanya penyampaian tertulis belum ada,” ujar Sadli.

Menurutnya, jika surat resmi telah diterima, maka pihaknya akan memanggil semua pihak yang berkaitan dengan pelayanan di RSUD Haulussy untuk mengkonfirmasinya, tetapi hingga saat ini tidak ada keberatan yang diajukan tenaga dokter spesialis ke Pemerintah Provinsi Maluku.

Kendati demikian, Sadli memastikan penyebabnya dengan memanggil Kepala Dinas Kesehatan untuk meminta penjelasan lain berkaitan dengan informasi demikian, agar tidak menjadi bola liar ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: RSUD Haulussy Terancam tak Miliki Dokter Spesialis

“Kalau memang ada keresahan dokter spesialis berdasarkan informasi yang beredar, maka nanti kita akan panggil Kepala Dinas Kesehatan untuk dimintakan penjelasan, tetapi secara rill terhadap pengunduran diri itu belum ada,” tegasnya.(S-20)