TIAKUR, Siwalimanews – Mozes Leunufna ditunjuk pemerintah sebagai Penjabat Kepala Desa Persiapan Masbuar, Kecamatan Babar Barat.

Sumpah dan janji jabatan berlangsung di halaman Kantor Masbuar, dipimpin oleh Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach belum lama ini.

Dalam sambutan bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu membawa perahu Masbuar menuju tanjung harapan.

“Jangan bimbang dan ragu atas ombak dan gelombang di tengah laut,  bertahan dan senantiasa berseru pada Tuhan,’’ pesan bupati.

Dirinya juga berjanji akan memperjuangkan agar Masbuar kedepan bisa menjadi desa definitif.

Baca Juga: Petugas Kebersihan Terima Manfaat

Saat ini ada 14 dusun direncanakan menjadi desa definitif di MBD. Dan salah satunya adalah Masbuar.

“Kita sama-sama berdoa, bekerja dan membangun relasi baik, sehingga dalam 14 hari kami memproses pemekaran dusun. Salah satunya Desa Persiapan Masbuar,” jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada kades Tela yang mengeluarkan rekomendasi dan menyetujui Dusun Masbuar menjadi desa.

“Puji syukur kades Tela dalam proses waktu itu mengeluarkan rekomendasi disertai lampiran hasil rapat tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Tela menyetujui Dusun Masbuar menjadi desa,” urainya.

Bupati menambahkan, pemekaran desa bertujuan untuk kesejahteraan rakyat. Untuk dapat membangun serta melakukan perbaikan perekonomian desa.

Selain itu juga dapat menggerakan dana desa untuk kepentingan masyarakat. Sebagai orang saudara jangan saling melupakan.

“Sebelum Indonesia merdeka katong orang basudara, Indonesia merdeka katong tetap basudara. Belum mekar katong basudara, setelah mekar katong basudara. Mari katong satu hati, satu langkah, bergandengan tangan,” ingatnya.

Pemekaran desa menurutnya tidak memutus sedikitpun hubungan kekeluargaan dan tidak menghapus sedikitpun adat istiadat.

Olehnya kepada penjabat kades harus berkomitmen untuk tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme dalam menjalankan tugas.

“Dalam kaitan penyelenggaraan pembangunan di desa, dapat me­laksanakan anggaran desa dengan transparan, melakukan pemberda­yaan dengan baik,” harapnya.

Hadir pada saat ini Wabup Agustinus Kilikily, Dandim 1511 Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa, Kapolres AKBP Pulung Wietono, Asisten Pemerintahan dan Ke­sejahteraan Setda MBD, Simon Dahoklory.

Hadir juga  Camat Babar Barat, Abraham J. Etwiory forkopimcam, para kades se-Kecamatan Babar Barat, tokoh masyarakat Desa Tela, Masbuar, tokoh agama dan ratusan masyarakat. (S-28)