AMBON, Siwalimanews – Puluhan petugas kebersihan yang sehari-hari membersihkan jalan raya mendapat berkah jelang HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-24, DWP Kota Ambon.

Pemberian bantuan sembako dari pengurus DWP Kota Ambon dilakukan oleh Ketua DWP Kota Ambon, Hanny Ririmasse kepada perwakilan petugas kebersihan saat pencanangan HUT DWP yang berlangsung di Pattimura Park, Jumat (24/11).

Selain pemberian sembako kepada petugas kebersihan, DWP Kota Ambon juga  akan melakukan serangkaian kegiatan seperti anjangsana peduli kasih kepada anak-anak penghuni Lapas dan orang tua penghuni Panti Asuhan Ina Kaka serta anak-anak di Sekolah Luar biasa (SLB) Pelita Kasih.

Selanjutnya akan digelar seminar pada 30 November dan Sunatan Massal yang berlangsung pada 2 Desember. Donor Darah pada 5 Desember dan diakhiri dengan upacara dan syukuran pada 7 Desember nanti.

Ketua DWP Kota Ambon, Hanny Ririmase dalam sambutannya mengatakan, DWP meru­pakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia dan memiliki peran penting dalam pembangunan.

Baca Juga: Zulkifli Resmi Jadi Anggota DPRD Buru

Selain itu DWP juga dituntut untuk memper­hatikan serta mening­katkan kapabilitas antara pengurus dan anggota serta keluarga dan masyarakat di kota Ambon.

“Dharma Wanita Persatuan terus berkiprah lewat berbagai kegiatan-ke­giatan yang produktif. Dharma Wanita Persatuan juga ditunjuk untuk menja­lankan tugas dan amanat yang diberikan sesuai visi dan misi organisasi, “ terang Ririmasse.

Terkait dengan tali kasih ini ia mengungkapkan diberikan kepada 25 petugas sapu jalan yang merupakan perwakilan dari 5 kecamatan.

“Bantuan yang berupa sembako itu diberikan hanya sekedar hadiah atas kinerja petugas kebersihan selama ini yang telah peduli dan menjaga keber­sihan di Kota Ambon,” terangnya,

“Memang apa yang kita berikan tak seberapa, namun kiranya dapat mem­bantu petugas khususnya kaum perempuan untuk terus berkarya dalam menjaga kebersihan di Ambon,” ungkapnya lagi.

Untuk itu diharapkan agar kede­pannya DWP terus berkiprah dan konsisten dalam menjalankan tugas sebagai wanita yang memiliki tanggung jawab untuk membangun daerah.

Sementara itu, penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asis­ten Bidang Administrasi dan Pemba­ngunan sekot Ambon, Robby Sapulette menyampaikan apresiasi penuh kepada DWP lewat berbagai kegiatan yang nantinya akan digelar. “Saya harap peran serta DPW dapat membantu pemerintah untuk membangun Kota Ambon yang lebih maju,” terang walikota. (Mg-3)