AMBON, Siwalimanews – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Sabtu (30/1) menghujani kawasan Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, dengan cairan disinfektan.

Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sendera melalui Pasie Ops Iptu A Manullang mengatakan, kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon.

Aksi ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita lakukan penyemprotan hari ini di Desa Galala yang difokuskan pada Pelabuhan Fery Galala dan pertokoan di kawasan itu. Selain penyemprotan kita juga berikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, satuan Brimob Polda Maluku akan terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Namun, peran masyarakat juga sangat penting dalam memerangi virus ini dengan bersama-sama saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Danrem 151 Binaiya Resmikan SD Merah Putih Maneo

“Dengan penerapan protokol kesehatan secara bersama-sama, maka akan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (S-45)