NAMROLE, Siwalimanews – Hingga saat ini masyarakat di Desa Fakal, Kecamatan Fena Fafan, Kabupaten Buru Selatan belum menikmati internet.

Padahal di desa-desa lain di Bursel sudah tersambung dengan jaringan Fiber Optik yang dikelola oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi.

Kadis Kominfo Bursel, Rudy Hartono kepada Siwalima, Sabtu (6/5) mengaku di Desa Fakal itu kekurangan sarana dan prasarana.

Padahal lanjutnya di Kabupaten Buru Selatan telah dibangun lagi 61 tower BTS milik Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi.

“Pembangunan 61 tower BTS Bakti di Bursel telah rampung, tinggal 1 buah receiver di Desa Fakal yang hampir rampung,” tegasnya.

Baca Juga: Agung Pambudi Jabat Kasdam Pattimura 

Dirinya juga telah melakukan kominikasi dengan SPV dan petugas FiberHome terkait kekurangan sarana infrastruktur di Desa Fakal. “Mereka bilang alatnya sedang dalam proses pemasangan,” tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap masyarakat yang belum menikmati jaringan dapat bersabar.

“Jadi kalau on air secara keseluruhan sudah on air, tapi ini entah ada persoalan apa kita tidak tahu. Kami minta masyarakat bersabar, yang pasti Pemda Bursel akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” tandasnya. (S-16)