AMBON, Siwalimanews – Kepala Kepolisian Daerah Malu­ku, Irjen Baharudin Djafar menerima kunjungan silaturahmi Perhimpunan Masyarakat Peduli Kompleks Pe­rumahan Waitatiri (PMPKPW), Rabu (9/9).

Kedatangan rombongan PMPKW itu, turut dihadiri Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat. Pada kesempatan itu, Ketua PMP­KPW, D Waisapy mengucapkan terima kasih atas sambutan Kapolda Maluku dan Jajaranya.

Dihadapan Kapolda, Waisapy juga menjelaskan, sejak 21 Agustus lalu, PMPKW membentuk Pos Rela­wan yang terdiri dari masyarakat Desa Waitatiri.

“Ucapan Trimaksih kepada Ka­polda Maluku atas penyemprotan cairan disinfektan oleh Tim Satgas Pencegahan Covid-19 yang sudah melakukan penyemprotan di kom­pleks Waitatiri,” ujar Waisapy.

Ia menjelaskan, tujuan PMPKPW membangun pos relawan untuk menjaga wilayah dan kemasyara­katan di wilayah Waitatiri dengan merekrut Satpam. Selain itu, pihak­nya berharap sedikit  perhatian ter­kait miras yang mulai meresahkan di lingkungan Waitatiri.

Baca Juga: Sejumlah Pusat Perbelanjaan Disterilkan Brimob Maluku

Kapolda mengaku, dengan inisi­atif membangun Posko Relawan untuk menjaga stabilitas keamanan merupakan tindakan yang baik. “Jika sudah ada Satpamnya kita bisa dari Binmas untuk melatih dan pembinaan kepada Satpam,” kata Kapolda. (S-32)