SAUMLAKI, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Tanimbar optimis akan tetap mempertahankan kursi Ketua DPRD, bahkan target empat kursi pada pileg 2024 mendatang yang diberikan DPD Maluku akan diraih

“Kami telah siap dengan segala kemungkinan untuk pertahankan kursi Ketua DPRD Tanimbar pada pileg 2024 nanti dan kami juga tergetkan bisa peroleh empat kursi atau satu fraksi utuh di Pemilu 2024 nanti,” ungkap Ketua DPC Demokrat Tanimbar Deni Darling Refualu kepada Siwalimanews di kediamannya, Rabu (22/2).

Deni mengaku, target empat kursi tersebut bias diraih seperti kondisi pada pileg 2019 silam, dimana saat itu, Demokrat berhasil meraih tiga kursi di DPRD, untuk itu pihaknya akan bekerja lebih keras lagi untuk memperoleh 4 kursi ini.

“Seperti di tahun 2019, Demokrat pernah mendapat tiga kursi dan sekarang kita akan kembalikan target itu dengan menambah satu kursi lagi menjadi empat kursi di Pileg 2024 sekaligus mempertahankan kursi Ketua DPRD,” tandasnya.

Ia mengaku, dalam temu kader se-Tanimbar yang dihadiri Ketua DPRD, banyak motivasi yang diberikan. Ia juga menyampaikan terima kasih karena walaupu dengan kesibukan melakukan pengawasan di KKT, namun Ketua DPD dapat menyempatkan diri bertemu para kader di Tanimbar.

Baca Juga: Pemprov Diminta Optimalkan Peran Panca Karya

“Ketua DPD tadi berikan  motivasi bahwa, merebut itu mudah saja, namun jika mempertahankan kepemilikan kursi sangat susah, untuk itu DPC Demokrat Tanimbar kini sedang membedah para bakal calon legislatif,” ungkapnya.

Ia mengaku, pihanya masih akan melihat lagi siapa- siapa saja calon yang bisa berpotensi untuk memperoleh kursi pada semua daerah pemilihan di Tanimbar. Bahkan sudah ada tiga calon yang berpotensi dan saat ini masih menjabat sebagai wakil rakyat yakni, Jaflaun Batlajery, Meki Seralurin serta dirinya sendiri.

Untuk itu, saat ini pengurus ranting dan pengurus anak ranting sementara bekerja semaksimal mungkin membantu DPC sehingga target mempertahankan tig kursi yang ada serta penambahan 1 kursi siap diperjuangkan.

Bahkan DPC Demokrat Tanimbar juga siap memenangkan satu bakal calon lagi yang akan duduk di DPRD Provinsi Maluku dari dapil VII yang meliputi Tanimbar dan MBD. (S-26)