MASOHI, Siwalimanews – Partai Demokrat  Kabupaten Maluku Tengah menyasar tokoh pemimpin Pancasilais Nasionalis sebagai calon kepala daerah Kabupaten Maluku Tengah, untuk maju bertarung di Pilkada nantinya.

Sasaran tokoh calon Bupati dan Wakil Bupati Malteng sesuai kriteria Partai Demokrat itu diklaim, sejalan dengan instruksi DPP Partai Demokrat, maupun amanat konstitusi partai.

Harapan ini ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Malteng  Halimun Saulatu kepada siwalimanews melalui  teleponnya, Selasa (16/3).

Halimun menegaskan, Partai Demokrat Malteng saat ini telah membuka pendaftaran Bacalkada Malteng.

Pembukaan penjaringan PD Malteng, kata Anggota DPRD Provinsi Maluku itu,dimulai 16- 26 April mendatang.

Baca Juga: Jokowi Diminta Pertimbangkan Rekam Jejak Sekda Maluku

“Inshaa Allah dengan 4 kursi yang Demokrat punya plus caleg terpilih yang punya basis kuat serta caleg-caleg yang masih kompak sampai sekarang serta struktur yang kuat, Demokrat akan menjadi tambahan energi yang positif buat Cabup dan Cawabup Malteng nanti,” tandas Saulatu.

Dikatakan, Partai Demokrat tidak memasang syarat yang muluk-muluk, namun hasil survei menjadi syarat utama yang harus dipenuhi seluruh tokoh yang mendaftar nanti.

“Tentu selain  kami menyasar tokoh pancasilais nasionalis,namun syarat utama yang tidak kalah penting dari itu adalah hasil survei setiap tokoh yang akan direkomendasikan DPP Demokrat,” jelasnya.

Dikatakan,  pendaftaran dibuka di Sekertariat Partai di jalan Marta Christina Tiahahu Masohi.

“Pandaftaran dilakukan di Sekertariat DPC jalan Martha Cristina Tiahahu, depan Toko Victoria Masohi. Nantinya saat mendaftar semua syarat teknis akan dijelaskan secara detail,” katanya.

Halimun menambahkan, Partai Demokrat membuka ruang bagi seluruh tokoh masyarakat yang ingin siap bertarung di pilkada serentak November nanti.

“Kepada semua kalangan, tidak hanya kader Partai. Tentu tidak ada kekhususan bagi siapapun, termasuk kader partai. Namun yang pasti semua tokoh akan dinilai sama sesuai syarat dan konstitusi organisasi Partai Demokrat,” tambah Saulatu.(S-17)