KEPALA Dinas Kependu­dukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maluku Barat Daya, Daud  Reimialy, resmi menjadi Pelaksana Tugas Sementara Sekertaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya.

Pelantikan Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya ini berdasarkan Keputusan Bupati Maluku Barat Daya tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Penjabat Sekertaris Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya Nomor 821.22-01 Tahun 2023.

Proses pelantikan berlangsung di ruangan rapat Kantor Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (18/9). Turut hadir Wakil Bupati Maluku Barat Daya Agustinus Lekwarday Kilikily, Pimpinan OPD Lingkup Pemda MBD, serta undangan lainnya.

Bupati Maluku Barat Daya, Benjamin Thomas Noach, dalam sambutannya menyampaikan jabatan Penjabat Sekda ini masa berlakunya sampai tiga bulan dan nantinya akan dilakukan seleksi Sekertaris Daerah yang defenitif.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada pak Noke Kuara yang telah menjabat Penjabat Sekda yang lama atas segala dedikasi, pengorbanan dan upaya yang telah dilakukan dalam rangka penataan birokrasi dan perbaikan-perbaikan Maluku Barat Daya menjadi lebih baik. Saya berharap pak Dace melanjutkan apa yang sudah baik lebih ditingkatkan lagi dan yang mungkin masih lemah marih kita sama-sama mencari jalan untuk memperbaiki agar menjadi lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga: Kemenkominfo Diminta Perbanyak Infrastruktur

Bupati mengatakan, hari ini bapak diberikan tanggung jawab besar sebagai Penjabat Sekertaris Daerah dan membawahi kurang lebih 6.000 an ASN di Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Bapak akan menjadi orang tua bagi mereka semua. Bapak akan memimpin mereka semua. Dan saya berharap ada upaya dan langkah-langkah kita kedepan menuju arah yang lebih baik, menuju profesionalisme ASN. Tentu tidak boleh lupa memperhatikan kesejahteraan para pegawai,” harapnya.

Menurut Bupati, ada banyak hal yang kita dorong terus agar pegawai lari kencang, tapi disisi lain mereka juga kesulitan ekonomi luar biasa.

“Kalau kita hitung pegawai negeri ini, apalagi yang kontrak. Tapi saya berharap bagaimana kita bisa mengevektifkan pegawai dan mereka juga bisa hidup secara baik. Pegawai kita ingin agar mereka bekerja dengan prestasi yang luar biasa, bekerja dengan cepat, bekerja mengantisipasi semua tantang yang ada ini, mengantisipasi keinginan masyarakat yang luar biasa cepat, tapi disisi lain mereka juga mesti sejahtera. Itu tugas kita bersama, kita harus cari jalan bersama dengan cara dan metode yang tentu tidak boleh bertentangan dengan aturan,” katanya.

Diharapkan, semoga pelantikan hari ini akan bermakna bagi kita dan akan membawa perubahan-perubahan yang baik bagi Kabupaten Maluku Barat Daya. (S-28)