BUPATI  Maluku Barat Daya, Benjamin Thomas Noach, mengatakan pemerintah dae­rah dan rakyat MBD bersyukur kepada Tuhan dan Pemerin­tah Pusat yang mau meren­canakan kunjungan Menteri ke Maluku Barat Daya.

“Pemda dan masyarakat MBD bersyukur atas rencana kunjungan Menko Polhukam dan Mendagri ke MBD. Kami berharap dengan kehadirannya, langkah percepatan pembanguan wilayah perbatasan, khususnya MBD, dapat berjalan dengan baik yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan ma­syarakat pada perbatasan negara,” ujarnya.

Bupati mengakui, pihaknya siap menerima kunjungan para Menteri dan rombongan dengan berbagai rancangan alternatif yang disiapkan dan dirancangkan BNPP serta menyukseskan pelaksanaan kegiat­an Gerbangdutas sehingga inter­vensi ketertinggalan, ketidakmera­taan pembangunan  sampai dengan infrastruktur yang tidak layak pada Kabupaten MBD dapat digerakkan oleh Kementerian dan Lembaga.

Sekedar diketahui, Menteri Koor­dinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, selaku Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatas­an (BNPP) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian selaku Kepala BNPP, dijadwalkan akan melakukan kun­jungan kerja untuk melaunching pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2023 di Wilayah Lokpri yang berada di Kabupaten MBD pada 30-31 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga: Latuconsina Resmi Daftar Anggota DPD RI

Terkait rencana kunjungan terse­but, BNPP gelar rapat koordinasi ber­sama dan dihadiri Bupati MBD, Benya­min Thomas Noach, dan Wakil Bupati MBD, Agustinus Lekwarday Kilikily, di Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (3/5) kemarin.(Mg-2)