AMBON, Siwalimanews – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, aktivitas personelnya dalam melakukan sterilisasi fasilitas umum maupun pemukiman penduduk tetap dilakukan selama pandemi ini belum berakhir.

Bahkan hari ini,Sabtu (19/9) walaupun penyemprotan dilakukan secara manual oleh personel Detasemen Gegana, namun tetap dilakukan di sejumlah tempat keramaian.

“Penyemprotan disinfektan ini tetap kita lakukans etiap hari dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah kota Ambon,” ujar Dansat.

Penyemprotan disinfektan oleh personel Dedana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku dibawa pimpinan Ipda A Manullang ini dilakukan di Pasar Rumatiga, pangkalan speed Wayame, sejumlah pangkalan ojek serta pertokoan maupun lapak yang berada di kawasan Kecamatan Teluk Ambon.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan perintah langsung pimpinan Polri kepada seluruh jajaran Polda yang ada kewilayahan daerah termasuk di Polda Maluku untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Rumalowak: STIKIP Hadir Jawab Kebutuhan Pendidikan di SBT

Selain itu untuk menuju daerah tahap New Normal, personel Brimob Maluku memandang perlu untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar mereka dapat memahami program-program yang akan dilaksanakan saat penerapan new normal nanti.

“Maksud dan tujuannya adalah, agar masyarakat mau mendengar, yang selanjutnya masyarakat mau mengerti, dan masyarakat mau melaksanakan apa yang akan kita sosialisasikan, yang tentunya dalam hal ini mentaati protokol kesehatan, serta sebagai bentuk bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat,” ucap Dansat. (S-45)