AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mendoakan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kedepan lebih maju lagi.

“Kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sejalan dengan upaya menumbuh-kembangkan SBB kedepan, Sekot Ambon Agus Riri­masse yang membawa pesan wali­kota dalam sambutan pada puncak peringatan HUT SBB ke-19 di titik nol Kota Piru, Senin (9/1).

Walikota juga menitipkan harapan kepada bupati SBB Andi Chandra Asaduddin agar dapat membawa perubahan bagi kabupaten yang dipimpinnya.

“Saya yakin yakni kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sejalan dengan upaya menumbuh-kem­bangkan SBB kedepan,” ungkap walikota.

Sebagai daerah yang memiliki banyak potensi pariwisata yang manarik, SBB juga diharapkan dapat terus mempromosikan ke dunia luar.

Baca Juga: Gempa 7,9 SR Guncang KKT, Ratusan Bangunan Rusak, 1 Orang Tewas, 2 Luka

“Potensi ini hari dipromosikan, dijaga, dan dikelola dengan baik, sehingga dapat mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun manca negara serta meningkatkan pereko­nomian masyarakat,” kata walikota.

Dalam semangat itu lanjutnya semoga Kabupaten SBB dapat terus tumbuh dan berkembang, sehingga kesejahteraan mesyarakat bisa terwujud.

“Itu tentu berpengaruh pada ekonomi masyarakat maupun bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di SBB,” ujarnya.

Untuk diketahui, perayaan HUT diawali dengan pelaksanaan parade budaya dan pentas seni yang dipersembahkan masyarakat dari 92 Desa di bumi Saka Mese Nusa de­ngan tema “Wisata Maju, SBB Maju”.

Dihadiri pada acara itu Ketua DPRD SBB Abd Rasyid Lisaholet, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul M Ginanjar, Dandim 1513 SBB Letkol Inf Rudolf G Paulus, Kapolres SBB AKBP Dennie Anreas Dharmawan, Ketua Dharmawanita Persatuan (DWP) Kota Ambon Hanny Ririmasse, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya. (S-25)