AMBON, Siwalimanews – Danrem 151 Binaiya, Brigjen Arnold A.P.Ritiauw Kamis (20/5), memimpin upacara pemakaman secara militer, almarhum Praka Alif Nur M. Angkotasan yang gugur dalam tugas pengamanan daerah rawan di Povinsi Papua.

Pemakaman dilaksanakan di Ne­geri Pelauw, Kecamatan Pulau Ha­ruku, Kabupaten Maluku Tengah. Da­lam sambutannya Danrem menga­takan, TNI khususnya TNI-AD sangat berduka atas wafatnya Praka Alif Nur M Angkotasan.

Almarhum gugur saat tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan di Papua pada 18 Mei 2021 di RSUD Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Upacara kebesaran ini dilaksa­nakan sebagai penghormatan dan penghargaan negara dan Tentara Nasional Indonesia atas jasa, dhar­ma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya,”ujar Danrem.

Dikatakan, kepergian almarhum Praka Alif Nur M Angkotasan sa­ngat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi keluarga besar TNI, khusus  keluar­ga yang ditinggalkannya.

Baca Juga: CCTV Pemkot Ditolak BPJN

“Kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendak yang kuasa. Selaku inspektur upacara atas nama negara dan Tentara Nasional Indonesia menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Praka Alif Nur M Angkotasan, seraya memanjatkan doa, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta seluruh keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan,” ungkapnya.

Turut hadir pada upacara pemakaman tersebut, Wadan Lantamal IX/Ambon Kolonel Mar Said Latuconsina, Kasi Pers Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Arief, Asper Divisi 3 Kostard Letkol Inf Agus., Danyon Raider 733/Masariku Letkol Inf David. S. Sirait, Waka pendam XVI/Ptm Letkol Kav. Bambang.S, Mayor inf Bahta, Perwakilan Pangantar Jenazah Kapten Inf Purbo, serta perwira setingkat pasi dan Danramil jajaran korem 151/ Binaiya dan Sekretaris Negeri Pelauw. (S-32)