AMBON, Siwalimanews – Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto mengatakan, dalam siklus pengawakan organisasi di lingkungan TNI AL apabila dicermati, pergantian suatu jabatan berputar sangat dinamis.

“Hal ini tidak lain karena tuntutan organisasi serta tugas, disamping adanya regenerasi dalam kepemimpinan,” jelas Danlantamal dalam amanatnya saat menerima laporan penyerahan jabatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra di Gedung Dr J Leimena Lantamal IX Ambon Jumat, (3/7).

Menurutnya, penyerahan jabatan dilaksanakan ini merupakan suatu tuntutan tugas sebagai seorang pejabat dan merupakan suatu dinamika dari sebuah organisasi sebagai bagian dari proses pembinaan personel dengan tujuan dari waktu ke waktu menjadi semakin baik.

“Kepada Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra saya sampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yang tinggi atas loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada Lantamal IX. Danlantamal juga sampaikan selamat atas jabatan yang baru sebagai Paban II / Jemen Srenum Mabes TNI,” ujar Danlantamal

Danlantamal mengaku, dengan pengalaman penugasan yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas kedepan. Kembangkan dan tingkatkan terus kualitas diri agar senantiasa mampu melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. “Saya juga ucapkan terimakasih kepada  Ny Agus Dwi Laksana yang telah turut berperan aktif dalam menjalankan roda organisasi Jalasenastri Korcab IX DJA III,” ungkap Danlantamal.

Baca Juga: Dua Kelompok Pemuda di Liang Terlibat Bentrok

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan penyerahan jabatan Wakil Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Agus Dwi Laksana Putra kepada Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Budi Purwanto di Gedung Arikawaku Lantamal IX. (S-21)