AMBON, Siwalimanews – Danlantamal IX Ambon Brigjen (Mar) Said Latuconsina mensosialisasikan proses penerimaan prajurit TNI AL. Kali ini, sosialisasi berlangsung di Kantor Desa Latta, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat (2/2).

Danlantamal dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (3/2) menjelaskan, kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat Desa Latta itu untuk memupuk pengetahuan masyarakat mengenai TNI Angkatan Laut, sehingga menambah animo putra/putri Maluku untuk mendaftar dan bergabung menjadi prajurit TNI AL.

Dalam kesempatan itu juga Danlantamal memaparkan prosedur serta persyaratan yang harus dilengkapi untuk mendaftar sebagai prajurit TNI AL. Yang mana, selain persyaratan administrasi, calon siswa juga harus memperhatikan kondisi kesehatan dan phsikologis dengan cara menjaga kebugaran tubuh dan terus berlatih secara rutin.

“Sosialisasi ini menjadi tugas dan tanggung jawab kami. Meskipun dalam pelaksanaannya, ada dihadapkan dengan berbagai hambatan, tetapi TNI AL tetap berkomitmen untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan animo masyarakat di seluruh pelosok Maluku untuk bergabung dan memperkuat TNI AL,” jelas Danlantamal.

Kepala Desa Latta berharap, apabila anak-anak daerah, termasuk Desa Latta yang akan mengikuti tes, kiranya diberikan kesempatan untuk berlatih di Lantamal IX Halong. Mengingat terdapat fasilitas di areal Lantamal IX yang dapat digunakan.(S-25)

Baca Juga: Pemkot Diingatkan tak Alih Fungsi Daerah Serapan Air