AMBON, Siwalimanews – Danlantamal IX Ambon, Brigjen (Mar) Said Latuconsina melepas keberangkatan calon siswa  Prajurit TNI AL untuk mengikuti seleksi lanjutan di tingkat pusat.

Pelepasan 129 Casis Bintara dan Tamtama itu berlangsung di depan Mako Lantamal IX Ambon, Senin(18/3).

Danlantamal mengaku, melalui proses seleksi yang ketat oleh panitia daerah, akhirnya terpilih 129 casis yang selanjutnya akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat

“Untuk itu, saya sampaikan selamat kepada para casis yang telah dinyatakan lolos seleksi pantukhir daerah,” ucap Danlantamal dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (19/3).

Danlantamal berharap kepada para casis, agar dapat menyiapkan diri dengan baik untuk menghadapi selekasi lanjutan di tingkat pusat.

Baca Juga: Diduga Ribuan Suara Calon DPD Migrasi ke Nono Sampono

“Jaga kekompakan sesama casis, jaga kesehatan, terutama di bulan Ramadhan ini, agar tidak ada yang sakit, selalu tenang dan konsentrasi dalam menghadapi setiap kegiatan pada seleksi di tingkat pusat,” pesan Danlantamal.

Menurut Danlantamal, 129 casis ini merupakan putra-putri terbaik yang mewakili Maluku untuk seleksi di tingkat pusat, baik untuk calon bintara maun calon tamtama TNI AL. Untuk itu, para casis harus yakin terhadap diri sendiri, bahwa kalian bisa dan tunjukan itu.

“Ini sekaligus juga  membawa nama baik panita daerah Lantamal IX Ambon,” tandas Danlantamal.

Kepada orang tua dan keluarga para casis, Danlantamal mengajak untuk sama-sama mendoakan anak-anak ini agar semuanya nanti dapat mengikuti seleksi tingkat pusat dengan lancar.

Untuk diketahui, 129 casis yang diberangkatkan ini terdiri dari 36 bintara putra dan 2 bintara putri serta 91 calon siswa tamtama. Casis Bintara, mereka akan mengikuti seleksi di Lapetal Malang. Sedangkan Casis Tamatama mengikuti Satdik III Sorong.(S-25)