DOBO, Siwalimanews – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Aru, Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, M.Tr.Hanla beserta perwira dan staf dan prajurit menggelar syukuran kedatangan KAL Pulau Trangan III-9-6 setelah turun docking.

Syukuran berlangsung, Senin (19/10) di atas KAL Pulau Tarangan III-9-6 ketika bersandar di dermaga Yos Sudarso Dobo

Acara syukuran sederhana tersebut dipimpin langsung Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, M.Tr.Hanla ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal dan diserahkan kepada anggota termuda di satuan lanal Aru.

Dalam arahan singkatnya menyampaikan selamat datang kepada Pjs. Komendan KAL Pulau Trangan III-9-6 Kapten laut (P) Besar Agung bersama para Anak Buah Kapal (ABK).

“Saya ucapkan selamat datang kepada Komandan beserta Abk, selamat datang kembali di dobo, selama melaksanakan perbaikan sampai dengan tiba di dobo semua perjalanan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga: Lagi, Brimob Hujani Jalan Protokol dengan Disinfektan

Lanjut dikatakan, Kegiatan ini sebagai rasa ucapan syukur kita sekalian kepada Tuhan Yang Maha Esa, Selama pelaksanaan perbaikan KAL agar dapat beroperasi menjadi lebih baik lagi untuk mendukung unsur-unsur operasioanal yang datang kesini demi menjaga nama baik TNI-AL khususnya Lanal Aru.

“Saya harapkan apapun yang kita capai dan dapatkan sampai saat ini kita dapat menjaga dan meningkatkan demi kepentingan TNI AL,” ungkap Danlanal

Kehadiran KAL Pulau Trangan III-9-6 merupakan armada kapal cepat tersebut untuk meningkatkan kinerja Lanal Aru khususnya bidang operasi dalam rangka penegakan kedaulatan dan pengendalian perairan yuridiksi nasional Indonesia, khususnya di wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Aru,”tambanya

“KAL ini dilengkapi persenjataan dan alat yang canggih sehingga diharapkan mampu melaksanakan patroli keamanan laut dan mendukung pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Aru yang berbatasan dengan Negara Australia dan Papua Nugini,” tutup Danlanal Aru

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, Pasintel Lanal Aru Kapten Marinir M.Edy Santoso, Seluruh Perwira Staf Lanal Aru, Seluruh Prajurit Lanal Aru dan Seluruh Prajurit KAL Pulau Trangan III-9-6 serta Seluruh PNS Lanal Aru. (S-25)