Dankodiklatad AD Buka Pendidikan Diklapa II

AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 49 siswa yang berasal dari Kodam XVI/Pattimura mengikuti upacara pembukaan pendidikan lanjutan perwira II TNI AD tahun 2019.

Upacara pembukaan Diklapa II yang digelar di Makodam XVI/Pattimura Jumat (30/8) itu digelar secara serentak dan disiarkan secara langsung diseluruh Kodam di Indonesia melalui teleconference, yang dibuka secara  resmi oleh Danko­diklatad Letjen TNI AM. Putranto.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Inf Jansen Simanjuntak menje­laskan, Diklapa II yang berlangsung kurang lebih tiga bulan ini me­rupakan pendidikan pengembangan umum lanjutan bagi perwira yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan perwira pada jabatan golongan VII (kapten), agar miliki sikap dan perilaku sebagai prajurit sapta marga dan sumpah prajurit serta miliki pengetahuan dan keterampilan sebagai perwira yang disiapkan untuk menduduki jabatan golongan VI (Mayor) di seluruh jajaran TNI AD dengan kondisi jasmani yang samapta.

”Dalam teleconference, Dan­kodiklatad mengucapkan selamat kepada perwira yang terpilih meng­ikuti Diklapa II dan memerintahkan untuk segera sesuaikan diri dengan sistem pendidikan yang baru serta lebih aktif dalam materi pelajaran yang diberikan dan mampu bahas setiap materi dengan sesama perwira lainnya,” kata Kapendam mengikuti ucapan Dankodiklat.

Pada kesmepatan itu juga kata Kapendam Dankodiklatad berpesan kepada para perwira untuk tetap bekerja dengan hati sehingga setiap tugas dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. (S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *