AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengimbau seluruh warga Kota Ambon agar tetap waspada ditengah kondisi cuaca buruk.

Kondisi cuaca, hujan, angin yang dapat mebyebabkan terjadinya peristiwa longsor dan pohon tumbang ini, harus tetap diwaspadai demi keselamatan.

“Saat Kota Ambon belakangan ini diperhadapkan dengan cuaca ekstrim, termasuk hari ini, ada peringatan dari BMKG terkait gelombang tinggi, maka atas nama pemkot saya menghimbau seluruh warga kota agar berhati-hati, terutama dalam melakukan aktivitas, baik di darat maupun di laut,” himbau walikota kepada wartawan di Ambon, Rabu (26/7).

Bagi nelayan yang ingin melaut walikota minta agar tetap berhati-hati dengan ancaman gelombang tinggi saat ini. Namun alangkah baiknya demi keselamatan, tidak dulu melakukan aktivitas di laut.

Demikian juga dengan warga yang sampai saat ini menempati kawasan-kawasan rawan banjir, longsor dan terdapat pohon-pohon besar disekitarnya, agar terus melakukan pantauan dini, agar bisa menghindari potensi peristiwa akibat cuaca ekstrim ini.

Baca Juga: Pemkot Lakukan Penyesuaian Regulasi Pajak dan Retribusi

“Kita tentu berharap, apapun kondisi alam di kota ini kita hindari adanya korban jiwa. Kita tidak bisa hindari bencana, tetapi kita bisa terus berikthiar, berusaha, supaya ketika bencana datang, kita tidak menjadi korban. Jadi tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini,” pintanya.

Pemerintah kota kata walikota, tentu berharap dan berdoa agar kota ini dijaga dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa.(S-25)