AMBON, Siwalimanews – CitraLand Ambon (CLA) mengelar buka puasa bersama panti asuhan Itaqollah yang dipusatkan di lokasi Watepark, Jumat (23/4).

Sebanyak 35 anak-anak panti asu­han dan 3 orang  pengasuh menda­patkan santunan dari keluarga besar CLA Ambon, yang diserahkan seca­ra langsung oleh general manager CitraLand Melisa Wairata, dan dihadiri seluruh karyawan dan staf CLA Ambon, turut dihadiri oleh be­berapa bank kerja sama diantaranya BRI,BNI, Panin dan Bank Mandiri.

Sementara itu, Ustad Charim da­lam tauziahnya mengungkapkan, dalam ajaran agama Islam jika setiap orang tidak berbagi terhadap anak yatim maka sama saja telah mela­kukan pembangkangan kepada agama.

“Kegiatan berbagi akan menjadi amalan bagi kehidupan kita. Dalam ajaran agama Islam,  jika setiap orang tidak berbagi terhadap anak ya­tim maka sama saja telah melakukan pembangkang kepada agama,” jelasnya.

Selanjutnya, barang siapa yang berpuasa penuh iman, maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa­nya yang telah lalu.

Baca Juga: Sasele Gelar Patroli Penertiban Balap Liar

“Kalau puasa tak boleh mence­ritakan aib orang lain, memperhati­kan kekurangan dari orang lain,” katanya.

Ustad berharap, dengan dilakukan puasa bagi umat muslim dapat menjadi jalan untuk menghantarkan  pada surganya Allah SWT.

General Manager CitraLand Melisa Wairata kepada Siwalima di sela-sela kegiatan tersebut menga­ta­kan, buka  puasa merupakan ke­giatan yang pada umumnya dila­kukan di bulan ramadhan, namun terkhususnya bagi keluarga besar CLA baru pertama kali digelar untuk panti asuhan Istaqollah.

“Acara ini sebagai wujud silah­turahmi bagaimana keluarga besar CLA bisa memupuk tali persau­daraan dengan non Nasrani,” kata Wairata

Dengan adanya momen seperti ini, lanjut Wairata, CLA dapat berbagi kasih secara khusus bagi orang-orang yang tidak bisa merasakan lengkap momen seperti ini.

“Meskipun tampak sederhana, nyatanya kegiatan ini memiliki banyak manfaat. Tidak hanya pada penerima, melainkan juga pada pemberi, orang yang menerima akan merasa senang dan terbantu,” paparnya

Ia berharap kedepannya, keluarga besar CLA dapat melaksanakn kegiatan buka puasa untuk tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, Nursabah Laitupa sebagai pengasuh pada panti asuhan Itaqollah mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar  CLA yang sudah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.

“Terima kasih kasih untuk keluarga besa CitraLand Ambon karena sudah berbagi kasih kepada kami di saat bulan ramadhan ini,” katanya

Ia berharap, semoga bisnis usaha yang dijalankan oleh CLA semakin sukses dan jaya.

“Semoga dapat memperluas kegiatan sosial seperti ini kepada panti-panti asuhan yang lainnya sebagai mitra dari pemerintah,” harapnya. (S-51)