AMBON, Siwalimanews – Lexus adalah mobil produksi Jepang, yang memang dicip­takan untuk bersaing di pasar atas, dengan produsen serupa asal Amerika dan Ero­­pa. Di Indonesia, mo­bil ini banyak ditung­gangi pejabat tinggi, konglomerat, sampai selebriti berkelas.

Disamping faktor kenyamanan dan ke­mewahan, Toyota merancang mobil ini sedemikian rupa, sehingga keamanan para pe­nggunannya benar-benar terja­min. Tampilan sport utility vehicle (SUV) mewah itu memang elegan di kelasnya.

Pada Lexus keluaran Tahun 2019, terjadi perubahan signifikan pada bagian signature spindle grill sport yang di desain oleh para Takumi Lexus.

Bemper depan-belakang kini dilengkapi dengan difusser, begitu juga dengan pelek dual-tone berukuran 21 inci. Model ini juga dilengkapi dengan lampu 3-LED headlamp serta L-Sharpe Daytime Running Lights.

Model ini dihadirkan untuk memancarkan power dan elegan dengan sentuhan desain khas Lexus,” ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja dalam siaran resmi, Selasa (22/1) tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Pemkot Ambon Raih Predikat B Evaluasi SAKIP KemenPanRB

Di sektor jantung pacu, Lexus menggendong mesin berkapa­sitas 5.700 cc, V8 yang menghasil­kan 362 tk. Mesin tersebut dipadu padankan dengan transmisi oto­matis 8-percepatan, dan tersedia fitur crawl control sehingga bisa mengendalikan gas, rem dan transmisi dengan sendiri.

Di bagian interior, jok dibalut dengan kulit semianiline yang lembut, serta disematkan 19 spea­ker Mark Levinson Premium Audio System, serta 12,3 inci Center Screen Display dan 11,6 inci Dual Rear Seat Entertainment. (S-39/S19)