AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi atas dimulainya pembangunan sekolah milik Yayasan Citra Kasih bagi siswa sekolah Ciputra Kasih guna menimba ilmu.

“Kita memberikan apresiasi kepada manajemen Citraland terkhususnya Yayasan Citra Kasih yang telah berkontribusi membantu pemerintah dalam hal membangun dunia pendidikan guna meningkatkan SDM,” kata Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena saat upacara pembukaan sekolah Citra Kasih di bukit citraland, Lateri, Kamis (16/2).

Menurutnya pemkot memiliki tugas untuk memastikan seluruh generasi muda mendapatkan fasilitas pendidikan yang baik.

“Hari ini, Yayasan Citra Kasih telah mewujudkan hal tersebut dengan menyediakan fasilitas yang lebih baik dari sebelumnya,” urainya.

Selain itu tugas pemda adalah memastikan bahwa seluruh generasi muda di Kota Ambon terfasilitasi dan dapat menikmati pendidikan dengan layak.

Baca Juga: Dewan Kecam Pemprov tak Anggarkan Dana BOSDA

“Tentu saja, kelayakan ini memenuhi standar yang telah ditetapkan pemerintah lewat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” tegasnya.

Wattimena mengungkapkan apa yang dilakukan oleh Citra Kasih merupakan bentuk kepedulian serta bukti dari tagline HUT Kota Ambon ke 447 Give To Ambon.

Pemkot juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Citraland kemudian pengurus Yayasan Citra Kasih yang sudah memberikan yang terbaik bagi kota ini.

“Saya berharap hal yang sama juga dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat yang mendiami kota ini guna memberikan kontribusi terhadap pembangunan kota ini kedepannya,” tandasnya. (S-25)