AMBON, Siwalimanews – Memperkenalkan tentang apa itu Instutut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon kepada generasi muda ternyata mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Ambon.

Tidak tanggung-tanggung selu­ruh civitas akademika dihadirkan dalam Expo Pendidikan dan Seni yang digelar Instutut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, selama tiga hari, di Tribun Lapangan Merdeka, Kamis (16/2).

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena yang hadir pada pembukaan, mendukung apa yang digelar oleh IAKN saat ini.

“Kami berterima kasih dan memberi penghargaan yang tinggi kepada rektor dan civitas akademi yang telah memberi ruang bagi pelajar dan generasi muda di kota ini untuk mengenal lebih dalam IAKN Ambon termasuk keunggulan yang dimiliki lewat kegiatan ini,” kata walikota.

Orang nomor satu di Kota Ambon ini juga mengaku perjalanan akademik, tidak hanya berkaitan dengan proses pembelajaran saja, namun yang terpenting adalah tercapainya konpetensi akademik yang mencakup aspek pengetahuan, mental, keterampilan, sikap serta karakter dan kepribadian para mahasiswa.

Baca Juga: Citra Kasih Bangun Sekolah Baru

“Saya yakin kualitas sumber daya manusia di Kota Ambon bisa diadu dengan provinsi lain. Itu makanya saya barharap setiap pendidikan tinggi, mampu muncul dengan kualitas yang baik dengan ciri khas masing-masing, termasuk hari ini ditunjukan oleh IAKN Ambon,” ucapnya.

Senada dengan walikota, Rektor IAKN, Yance Rumahuru menam­bahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia Indonesia khususnya Maluku dan Kota Ambon yang unggul.

“Kami berkomitmen untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kota Ambon turut memajukan Ambon, baik pendidikan atau SDM maupun seni dan pembangunan,” ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan berlangsung selama 3 hari dengan melibatkan program studi yang berada di IAKN yakni S1 sebanyak 9 prodi, S2 dan S3 masing-masing dua prodi. (S-25)