AMBON, Siwalimanews – Untuk menciptakan disiplin bagi anggota TNI, maka Pomdam XVI Pattimura menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) dengan sandi Waspada Wira Parang di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Ambon, Jumat (23/4).

Kegiatan operasi ini diawali dengan, apel pengecekan personel dan materiil Satlakgakkumwal yang dipimpin Mayor Cpm Amir Hamzah.
Adapun yang menjadi sasaran dalam operasi Gaktib kali ini ialah, prajurit dan PNS TNI AD Kodam XVI Pattimuran yang meliputi kelengkapan administrasi dan materiil kendaraan, atribut TNI AD dan penggunaan masker (protokol kesehatan).

Kegiatan Gaktib ini, bertujuan untuk menciptakan Prajurit TNI yang profesional, disiplin dan taat aturan, khususnya di masa Pendemi Covid-19.

Danpomdam XVI/Pattimura Kolonel CPM Johni Yohanes Pelupessy dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews Sabtu (24/4) menjelaskan, upaya penegakan hukum dan disiplin prajurit menempati posisi yang sangat penting dan memberi dampak positif sebagai keteguhan sikap serta perilaku prajurit TNI.

“Ini harus diwujudkan dalam penyelenggaraannya secara tegas dan berwibawa, untuk meningkatkan kedisiplinan serta kepatuhan hukum para prajurit TNI, baik perorangan maupun kesatuan,” jelas Danpomdam.( S-21)

Baca Juga: Puteri Maluku Raih Lulusan Terbaik Dikmaba Kowad