AMBON, Siwalimanews – Setelah daftar calon anggota legislatif dinyatakan rampung, maka direncanakan nanti pada, Jumat (5/5), Partai Nasdem, siap mendaftarkan para caleg tersebut ke KPU.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon Mourits Tamaela kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (2/5) menjelaskan, agenda tersebut telah diatur sesuai surat edaran DPP Partai Nasdem, sehingga pendaftaran caleg ini akan dilakukan secara serempak, baik di daerah hingga di tingkat pusat.

“DPD Nasdem Kota Ambon sudah melakukan tahapan sejak rekrutmen calon sampai dengan pleno ditingkat daerah bahkan sampai ke tingkat provinsi dan pusat, sehingga berdasarkan hasil pleno, kita sementara menunggu SK penetapan bacaleg ke caleg dan dalam rangka itu, juga telah diterbitkan SE dari DPP, bahwa Nasdem secara serempak akan melakukan pendaftaran pada 5 Mei Pukul 17.00 WIT, sesuai nomor urut Partai Nasdem,” jelas Tamaela.

Menurut Tamaela, pihaknya tentu akan mengikuti seluruh tahapan yang ditentukan oleh KPU. Baik itu terkait pendaftaran pada SILON KPU maupun persyaratan fisik administrasi, semuanya akan dimasukan saat pendaftaran nanti.

“Prinsipnya Nasdem Kota Ambon siap 100 persen untuk mengikuti ketentuan yang diturunkan oleh DPP dan juga mengikuti aturan yang ditetapkan oleh KPU,” ucap Tamaela.

Baca Juga: Diduga Jatuh, Bocah 4 Tahun Asal Banda Ditemukan Tewas

Sementara menyangkut dengan target kata Tamela, sejak awal, Nasdem Kota Ambon telah menyampaikan, dan itu bukan sekedar hasil pribadi orang per orang, tetapi telah dirumuskan dalam Rakorda Partai Nasdem dan sudah dulanjutkan ke DPW dan DPP, bahwa 2024 Nasdem Kota Ambon menargetkan sebagai pemenang di Kota Amhon, dengan target 6 kursi dari 4 kursi yang sudah ada.

Bahkan seluruh daerah pemilihan dengan animo pendaftaran yang begitu tinggi, serta seleksi yang dilakukan sampai saat ini, maka diyakini dibarengi dengan strategi yang diterapkan dengan melibatkan seluruh kekuatan yang ada, struktur dan sebagainya, maka kemenangan itu sudah tentu menjadi pernyataan yang akan diwujudkan.

“Kita tentu berdoa dan bekerja keras dengan seluruh elemen yang kita punya untuk raih target itu,” ujar Tamaela.

Ditanya soal dapil yang menjadi prioritas sebagai penyumbang suara bagi partai Tamaela mengaku, ada tiga dapil yang menjadi sasaran utama untuk mencapai dua kursi, dari 4 dapil yang ditentukan dan ini realistis.

“Untuk satu dapilpun tapi kita  mendulang suara paling teratas. Itu juga  menjadi target. Artinya ini bukan sekedar mimpi, tapi kita sudah menskenariokan semua ini dengan menghitung peta politik, baik internal maupun eksternal, karena kompitisi keduanya akan menentukan hasil, dan kami yakin, target itu akan dicapai,” cetus Tamaela.(S-25)