AMBON, Siwalimanews – Cabang olahraga balap sepeda menambah pundi-pundi medali untuk Kota Ambon di ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) iv TAHUN 2022.

Sumbangan medali ini, datang dari nomor Individual Time Trial (ITT), setelah pada hari ini, Jumat (25/11), tiga pembalap asl Kota Ambon berhasil keluar sebagai yang tercepat.

Pada nomor, ini Rihel Moniharapan berhaisl meraih medali emas dengan catatan waktu 36:43:49 detik disusul Gian Neil Souisa dengan catatan waktu 53:83.00 setik dan berhak meraih medali perak, sementara pembalap Kota Ambon lainnya Rayvo Picaurima meraih medali perunggu dengan catatan waktu waktu 2:04.94 detik.

Cabor ini merupakan salah satu cabor yang dipertandingkan di dua hari terakhir menjelang berakhirnya event Popmal IV tahun 2022. Hal itu lantaran, pada cabor ini, hanya diikuti tiga kontingen, yakni Kabupaten Maluku Tengah, Buru dan Kota Ambon, dengan mengikuti dua nomor, yakni Individual Time Trial dan Individual Road Race (IRR).

Nomor ITT diikuti 14 peserta, yang mengambil start dari depan Balai Kota Ambon dan finish di puncak perumahan Citraland Lateri, dengan menempuh perjalanan 17 km.

Baca Juga: Kontingen Taekwondo Malteng Sabet 6 Medali

Diraihnya tiga medali pada cabor ini, maka peluang Kota Ambon menambah pundi-pundi medali bisa diraih para pembalap tuan rumah, sebab masih ada satu nomor IRR yang akan dipertandingkan, Sabtu (26/11) besok. (S-25)