AMBON, Siwalimanews – Kapolres Kepuluan Tanimbar AKBP Umar Wijaya bersama istri yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Tanimbar Ny Anjarie Umar, menghadiri pembukaan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang dibuka oleh Ketua TP PKK Widya Pratiwi Murad yang berlangsung di Lapangan Mandriak, Desa Sifnana, Kota Saumlaki, Jumat (25/11).

Bahkan disela-sela kegiatan itu, Kapolres bersama istri mebgikuti senam sehat sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan.

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E Indey pada kesmepatan itu mengatakan, pemkab mengapresiasi terlaksananya kegiatan kampanye Germas yang diprakarsai pemprov.

“Kami atas nama pemkab mengapresiasi terlaksananya kegiatan kampanye Germas di hari ini yang diprakarsai oleh pemprov,” ujarnya.

Indey juga mengajak masyarakat untuk bersama – sama mendukung pelaksanaan kampanye ini melalui penerapan pola hidup sehat sebagai sebuah kewajiban serta budaya kita agar kita tetap sehat, bugar, produktif dan terhindar dari penyakit tentunya dengan melakukan aktivitas fisik, budayakan konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, cek kesehatan secara berkala dan menjaga kebersihan lingkungan serta fungsikan jamban sehat.

Baca Juga: Tanimbar tak Terbendung di Cabor Voli

Sementara Ketua TP PKK Maluku Widya Pratiwi menjelaskan, tujuan gerakan nasional aksi bergizi dilaksanakan demi pencegahan kasus penyakit anemia serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan germas.

“Tujuan kegiatan gerakan nasional aksi bergizi antar lain meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya tablet tambah darah, olahraga, aktivitas fisik dan konsumsi gizi seimbang. Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud peran serta kita dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di KKT yang sama – sama kita cintai, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kegiatan kita sebagai amal ibadah kita,” ujarnya.(Mg-1)