MASOHI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy mengapreasiasi penyelenggaraan Isra Mi’raj yang di gagas  Rutan Kelas IIB Masohi, sekaligus memastikan akan memperkuat hubungan kerja sama antara pemkab dengan rutan.

“Hari ini sangat luar biasa dan kami mengapresiasi digagasnya kegiatan Isra Mi’raj yang digagas Kepala Rutan Masohi pak Jusuf serta semua staf dan pegawai yang ada. Tentu kegiatan ini sangat bermakna jujur saya terkesima dan menyambut baik  pelaksanan acara positif saat ini,” ucap Marasabessy disela-sela Isra Mi’raj yang berlangsung di aula Rutan Masohi, Jumat (24/2).

Ia mengaku, kunjungannya ke Rutan Masohi merupakan kunjungan pertama yang dilakukannya dalam upaya merealisasikan program Sapa Umat berakhlak dan Berbudaya.

“Tentu ini sangat berkesan. Tadi saya kira rekan-rekan melihat suasana warga binaan di dalam. Mereka penuh dengan nuansa keakraban. Kita sampai tidak bisa membedakan mana warga binaan yang Muslim dan Kristen. Mereka berbaur dan terlibat dalam semua kegiatan yang ada. Tentu ini sangat luar biasa dan patut diteladani,” ucapnya.

Untuk itu, pemkab akan memperkuat kerja sama dengan Rutan Masohi yang telah ditindak lanjuti dengan  penandatanganan nota kesepahaman untuk saling mendukung dalam berbagai hal.

Baca Juga: Kenalkan Olahraga Air, Danlantamal Ajak Jurnalis Latihan Menyelam

“Saya pastikan  kita akan membangun kerja sama yang baik dan harmonis dengan pihak Rutan Masohi. Tadi kita telah tandatangani MoU yang nantinya akan ditindak lanjuti dengan kerja sama semua OPD terkait dengan pihak rutan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Marasabessy juga menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan warga binaan. Semua pertanyaan warga binaan dijawab oleh Marasabessy, bahkan beberapa permintaan warga pun disikapi.

Salah satunya soal pemintaan hewan kurban, sound sistem untuk gereja serta penempatan 1 unit ambulans untuk melayani warga binaan yang membutuhkan pelayanan  kesehatan secara cepat. (S-17)