NAMLEA, Siwalimanews – Warga masyarakat Kabupaten Buru diminta untuk tak perlu khawatir divaksin, sebab seluruh vaksin yang disalurkan oleh pemerintah, halal dan aman Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi mengatakan hal itu, menyusul banyaknya informasi yang berkembang soal halal tidaknya vaksin yang disalurkan.

“Vaksin jatah Kabupaten Buru akan tiba di Namlea pada, Selasa (26/1) dengan kapal ferry yang dikawal ketat oleh aparat keamanan,” ujar Bupati dalam sambutannya saat melantik lima penjabat kepala desa di aula Kantor Bupati, Senin (25/1).

Pada kesempatan itu, bupati juga menyatakan kesiapannya sebagai orang pertama yang akan divaksin di Kabupaten Buru.

“Yang harus vaksin pertama bupati dan forkompinda. Insya Allah saya dan forkompimda telah siap divaksin yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, (30/1)

Pada kesempatan itu, bupati juga mereka yang masih ragu untuk divaksin karena termakan beritaberita hoax. Ini yang membuat masyarakat berpikir-pikir lagi, sebab berita ini antara benar dan kurang diyakini kebenarannya.

Baca Juga: Huwae Nilai Masyarakat Abaikan Prokes

“Kayak kemarin ada berita dokter mati setelah divaksin dan sebagainya. Ini yang bikin orang juga ketakutan. Tapi Insya Allah besok saya tetap divaksin,” tegas bupati. (S-31)