MASOHI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Maluku Tengah melepas keberangkatan 161 calon jemaah haji ke tanah suci Mekah.

Pelepasan di pusatkan di Masjid Agung Ibnu Abdullah Masohi, Rabu (14/6) yang dihadiri forkopimda, pimpinan OPD dan keluarga jemaah.

Bupati mengaku keberangkatan CJH mengindikasikan hal positif bagi daerah. Salah satunya adalah bahwa, kondisi perekonomian dae­rah ini baik dan terus bergerak maju.

“Keberangkatan CJH juga akan membawa kemaslahatan dan kese­jahteraan bagi daerah. Selain men­doakan diri sendiri, jemaah juga turut mendoakan masyarakat dan daerah agar lebih maju dan berkembang,” terangnya.

Menurutnya, ibadah haji meru­pakan salah satu kegiatan yang berorientasi pada peningkatan ke­imanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga: Penerapan Smart City Ambon Dievaluasi

Sehubungan dengan itu, katanya pemerintah berharap jemaah dapat mempersiapkan diri dengan baik agar seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekah dapat ditu­naikan dengan baik.

“Jaga kesehatan fisik dan mental mulai dari saat ini hingga berada di tanah suci dan kembali ke tanah air, menjadi predikat haji yang mambrur,” ingatnya.

Uniknya dari keberangkatan CJH Maluku tengah kali ini terdapat jamaah termuda yang baru berusia 21 tahun atas nama, Maulidya Wulan Purnama dan yang tertua adalah Abdullah Semarang, dengan usia 98 tahun.(S-17)