AMBON, Siwalimanews – Bupati Abdul Mukti Keliobas melantik pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten SBT masa bakti 2022-2027 di gedung serbaguna Dinas Kesehatan.

Dalam sambutan, Bupati Keliobas mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus BKMT yang baru dilantik.

“BKMT dalam pengorganisasian kelompok pengajian harus lebih terarah dalam menjalankan program kegiatannya demi mencapai visi membangun sosial masyarakat yang islami,” sebut Keliobas.

Ia mengingatkan agar pengurus BKMT harus dapat meningkatkan kompetensi dan kapasitas keilmuannya menyesuaikan dengan berbagai perkembangan jaman, sehingga dapat secara mumpuni menjalankan misi organisasi mejelis taklim dengan baik.

“BKMT merupakan tempat berharap dan bersandar dalam ikut membangun sumber daya manusia yang berakhlakul karimah, berdaya saing maju dan mensejahterakan kehidupan sosial negeri ita wotu nusa tercinta ini,” jelasnya.

Baca Juga: Tak Mampu Realisir 16 Program Unggulan, Murad-Orno Panen Kritik

Ia berharap agar BKMT dapat melakukan koordinasi dan sinergi dengan pemerintahan dan juga organisasi kemasyarakatan serta para penentu kebijakan lainnya.

Sementara itu Ketua wilayah BKMT Maluku Farida Mony mengaku BKMT merupakan organisasi dakwah dan merupakan organisasi independen tidak terkait dengan organisasi politik maupun ormas Islam lainnya.

“Perlu saya sampaikan bahwa BKMT merupakan organisasi dakwah yang tidak terkait dengan organisasi politik manapun,” jelasnya.

Walaupun BKMT yang telah didirikan sejak 40 Tahun ini baru dibentuk di Kabupaten SBT, Ia berharap BKMT dapat mengutamakan dakwah internal dan eksternal.

Mony juga menyampaikan bahwa pengurus BKMT yang baru saja di lantik ini agar dapat menuntun organisasi ini berkembang dengan baik.

“Intinya harus menata hati dan menata niat untuk mensyiarkan melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW serta menyelesaikan permasalahan umat khususnya dalam bidang dakwah dan pendidikan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Sekda Jafar Kwairumaratu, forkopimda, para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten SBT, serta majelis taklim se-Kecamatan Bula. (S-09)