AMBON, Siwalimanews – Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa melakukan kunjungan silahturahmi dengan menemui Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri.

Pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Kapolda yang bertempat dikawasan Asrama Polisi, Tantui, Kota Ambon, Senin (30/8).

Kedatangan Bupati dan rombongan bertujuan untuk membicarakan terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Kabupaten Buru Selatan.

Pada kesmepatan itu, Bupati berharap di Bursel memiliki Polres tersendiri, demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat disana.

” Kami ingin agar bapak Kapolda dapat membagun Polres tersendiri untuk Bursel dan menempatkan anggota kepolisian disana,” pintanya.

Baca Juga: Babinsa Jadi Guru Dadakan di SLB Marloso

Menanggapi permintaan Bupati, orang nomor 1 Polda Maluku ini mengaku, akan secepatnya memenuhi permintaan tersebut, sekaligus membangun gedung yang layak.

“Kita akan secepatnya melaksanakan penambahan anggota dan pembangunan gedung yang layak agar secepatnya dapat dikukuhkan Polres Bursel,” janji Kapolda.

Kapolda juga memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Pemda Bursel yang baru dilantik, tersebut terkait harkamtibmas.

“Kami berharap agar dapat ditingkatkan untuk kepentingan pelayanan kepada masyakat,” pinta Kapolda.

Mantan Kakorlantas Polri ini juga berharap, ke depan sarana dan prasarana pendukung Polres Bursel dapat dilaksanakan secara baik.

“Kita menata semua ini agar berlangsung dengan baik, sarana prasarana pendukung tugas sudah dikoordinasikan dengan Karo Logistik dan juga untuk penambahan anggota sudah diupayakan oleh Karo SDM,” tandas Kapolda. (S-45)