DOBO, Siwalimanews – Bupati Aru, Johan Gonga bersama Wakil Bupati Muin Sogalrey dan Sekda Moh Djumpa serta Kapolres AKBP Sugeng K, Danlanal Lektol Laut (P) Qoirur Roziqin, Ketua PN Dobo Maju Purba, Kajari Andi Panca Sakti menjalani swab test.

Swab test yang dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati, Rabu (20/1) ini, selain diikuti pimpinan forkopimda, para sopir pribadi, ajudan serta sekretaris para pejabat ini juga menjalaninya.

Bupati kepada wartawan, usai menjalani swab test menjelaskan, apa yang dilakukan hari ini merupakan salah satu syarat untuk selanjutnya diperbolehkan mendapat vaksinasi atau tidak.

“Hasil swab nantinya dapat menentukan seseorang dapat diperbolehkan untuk disuntik vaksin atau tidak. jika hasil swab reaktif atau positif, maka yang bersangkutan tidak di perbolehkan disuntik vaksin,” ungkap Bupati.

Baca Juga: Walikota Buktikan Vaksin Aman Melalui Nakes

Swab test ini juga Bupati pastikan akan dijalani oleh seluruh ASN di lingkup Pemkab Aru kedepannya. Ini bertujuan agar dapat diketahui apakah dari seluruh ASN yang ada, dapat menjalani vaksinasi atau ada yang tak diperbolehkan. (S-25)