DOBO, Siwalimanews –  Terhitung mulai hari ini, Selasa (24/3) ASN di Lingkup Pemkab Aru mulai melaksanakan tugas-tugas dinasnya dari rumah masing-masing (work from home), sesuai surat edaran bupati.

Alhasilnya, seluruh perkantoran di lingkup Pemkab Aru terlihat sepi. Di Kantor Bupati hanya terlihat kendaraan dinas bupati yang terparkir di depan kantor, sementara areal perkantoran bupati hanya terlihat satu dua kendaraan dinas para pejabat eselon II.

Sementara pada kantor/badan lainnya terlihat sepi bahkan bisa dikatajan 99 persen aktifitas perkantoran sepi, hanya terlihat pimpinan OPD dan para kepala bagian dan seksi, sementara staf atau tenaga honorer lainnya tidak ada.
Bahkan hingga pukul 14.00 WIT seluruh perkantoran pintunya sudah tertutup rapat.

Sementara itu, kawasan pasar timur yang setiap pagi selalu berdesakan dengan para pembeli pun hari ini terlihat jauh berbeda dari biasanya, bagitu pun hal yang sama terjadi di Pasar Apung Jargaria.

pemandangan yang sama juga terlihat pada lokasi wisata yang biasanya ramai ketika aktifitas kantor libur, kini terbalik 180 derajat, karena tidak terlihat satu orang pun yang berada di tempat wisata tersebut, mulai dari sepanjang pantai Tanjung Lampu hingga Desa Wangel. (S-25)