PIRU, Siwalimanews – BUPATI Seram Bagian Barat (SBB), Moh Yasin Payapo berharap Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Wilayah Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk menjadi motor penggerak pembangunan di Bumi Saka Mese Nusa.

Hal ini diungkapkan Bupati dalam sambutanya menghadiri peletakan batu pertama Gedung Sekretariat AMGPM Wilayah Taniwel, yang berlangsung di Desa Taniwel, Rabu (23/6).

Menurut Bupati, dengan diletakannya batu pertama Pembangunan Gedung Sekretariat AMGPM ini sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan kantor, serta juga dapat membantu masyarakat taniwel dan sekitarnya terlebih khusunya pemuda AMGPM.

Dengan peletakan batu pertama ini, kata Bupati, pembangunan Gedung Sekretariat AMGPM dapat dibangun secepat mungkin agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pemuda dan menjadi pelopor terdepan dalam penggerak pembangunan di SBB.

“Selaku pemerintah daerah, saya menyampaikan terima kasih, kebanggaan dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh AMGPM, khususnya segenap pengurus AMGPM  di SBB yang selama ini telah banyak berkontribusi positif, mendukung pemerintah daerah dalam membangun pemuda gereja serta mencerdaskan masyarakat dalam merespon dan mengelola setiap isu dan permasalahan yang terjadi,” tutur Bupati.

Baca Juga: Pejabat Desa Saweli dan Lasahata Dilantik

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia pelaksana peletakan batu pertama Gedung Sekretariat AMGPM wilayah Taniwel, serta semua pihak yang telah berpartisipasi, bekerja keras, dan penuh dedikasi.

“AMGPM dapat menghasilkan berbagai kebijakan inovatif, responsif dan progresif sesuai dengan kondisi dan kebutuhan umat saat ini maupun untuk menjawab harapan-harapan seluruh masyarakat pada masa-masa yang akan datang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan apresiasi  yang tinggi atas semangat seluruh pengurus dan anggota AMGPM yang berada di wilayah Taniwel yang selalu se­-mangat dalam menopang pela­yanan khususnya, pemba­ngunan gedung sekertariat tersebut.

“Pembangunan ini sangat baik menandakan program pemuda AMGPM dalam membangun organisasi sangat luar biasa apalagi ditengah masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Payapo berharap, kepemimpinan Ketua dan pengurus AMGPM Wilayah Taniwel  dapat melanjutkan kerja pembangunan sekertariat sampai selesai dan di gunakan sebaik mungkin oleh Pemuda Gereja guna menunjang program program pemuda sebagai garam dan terang dunia. (S-48)